Intip Tips Liburan ke Cirebon

26 Juni 2018

Jalan-jalan ke Cirebon adalah salah satu hal yang harus Anda lakukan minimal sekali seumur hidup. Coba saja lakukan perjalanan spontan dan secara impulsif reservasi hotel Cirebon untuk melakukan pelarian sebentar. Namun sebelum Anda ke sana, Anda harus selalu ingat kalau salah satu kota di Jawa Barat itu memiliki suhu udara yang panas. Oleh karena itu, harus perhatikan persiapan yang akan Anda bawa nanti. Di samping itu matahari yang sangat terik bisa membuat kepala lumayan pusing kalau lupa membawa penutup kepala seperti topi atau pasmina.

Intip Tips Liburan ke Cirebon

Intip Tips Liburan ke Cirebon

Mau tahu tips apa saja yang harus Anda lakukan ketika liburan ke Cirebon? Intip yuk tips dan trik berikut ini.

1. Bawa minuman sebagai pengganti cairan tubuh secukupnya

Mengingat kita tadi sudah membahas betapa panasnya hawa dan suhu udara di Cirebon, tentu kita harus melakukan persiapan agar tubuh tidak kekurangan cairan. Salah satunya adalah dengan membawa minuman yang cukup.

Sebenarnya air putih pun sudah bisa memenuhi kebutuhan cairan Anda asalkan membawa sebanyak minimal 2 liter. Seperti kita ketahui kalau dalam suhu udara yang panas tubuh kita tentunya akan mengeluarkan cairan lebih dari biasanya. Nah itu terjadi ketika kita berkeringat. Oleh karena itu penting banget buat minum air yang cukup selamat beraktivitas liburan di Cirebon.

Kalau Anda suka dengan persiapan yang lebih bisa juga untuk membawa minuman yang berisi suplemen dan vitamin lainnya, seperti misalnya jus buah. Jus yang disarankan untuk dibawa ketika berlibur di sebuah kota yang memiliki hawa yang panas adalah buah dengan kandungan air yang banyak seperti semangka, jeruk, dan juga mangga. Jadi lebih segar kan?

2. Selalu gunakan pakaian yang sopan

Harus Anda ketahui sebelum berangkat ke Cirebon, kalau kota ini memiliki masyarakat yang memiliki kepercayaan religius yang tinggi. Ya, sesuai dengan agama mayoritas yang paling banyak dianut yakni Islam. Jadi ketika Anda packing nanti ada baiknya Anda memastikan untuk membawa pakaian pakaian yang tertutup dan jauh dari kata minim. Setidaknya pakaian Anda menutupi bagian dada dan juga menutup hingga ke bagian bawah lutut.

Kalau Anda punya rencana untuk berkunjung ke beberapa Keraton dan juga masjid tentu Anda akan dituntut untuk menggunakan pakaian yang sopan. Ya itu tadi, sopan di sini adalah menutup bagian dari bahu sampai ke bawah lutut. Jadi Anda tidak salah kostum ya saat datang ke sana. Kalau Anda pakai pakaian yang minim siap-siap saja menjadi pusat perhatian warga sekitar yang menatap Anda dengan tatapan kurang menyenangkan.

3. Gunakan transportasi pilihan yang paling sesuai dengan kebutuhan dan gaya traveling Anda

Di Cirebon sendiri ada banyak pilihan transportasi umum. Mulai dari becak, angkot, bus, sampai kereta. Nah sekarang itu penting buat Anda untuk menentukan transportasi apa yang paling sesuai dengan kebutuhan dan juga gaya traveling Anda. Kalau Anda melupakan orang yang memiliki tipe travelling dengan gaya berpetualang maka akan sangat tepat jika menggunakan transportasi umum selama jalan-jalan di cirebon. Nah yang menjadi raja dari angkutan umum di sana adalah becak. Harganya ya pintar-pintar Anda menawar dan juga menyesuaikan dengan jarak yang akan ditempuh.

Kalau Anda merupakan tipe orang yang tidak mau ribet, paling baik adalah dengan menyewa mobil sendiri. Banyak kok tempat penyewaan mobil di Cirebon. Akan lebih baik lagi kalau Anda punya kenalan atau saudara selama liburan di sana. Dengan begitu mereka pasti akan dengan senang hati mengantarkan Anda ke berbagai tempat wisata menarik yang seru.

4. Cari tahu berbagai pilihan wisata kuliner di sana sebelum berangkat

Nah sebelum Anda sampai di Cirebon ada baiknya untuk survei dan melakukan riset kecil-kecilan tentang wisata kuliner di sana. Ini demi Anda bisa menempatkan waktu dengan efisien. Jadi waktu Anda selama kunjungan di sana bisa dihabiskan dengan lebih berarti. Catat semua tempat wisata kuliner yang ingin Anda kunjungi.

Kalau bisa disesuaikan dengan tempat menginap Anda. Semisal Anda sudah reservasi hotel Corebon dan menginap di Wisma bahtera hotel. Nah cari tahu sebanyak mungkin info di mana saja tempat wisata kuliner yang dekat dengan hotel tersebut. Jadi kan bisa lebih mudah menjangkaunya. Kalau pulang terlalu malam pun Anda menjadi tidak bingung nanti harus pulang bagaimana.

5. Jangan lupa bawa sunblock atau tabir surya

Cuaca panas di sana bisa saja sangat menyengat ketika matahari sedang terik-terik nya begitu penting untuk Anda bahwa tabir surya supaya bisa melindungi kulit Anda dari sengatan sinar matahari. Ini bukan cuma supaya tidak hitam ya, Anda perlu tahu kalau sengatan matahari bisa membahayakan kulit. Bahkan dalam kasus paling serius pun bisa bisa menyebabkan kanker kulit. Jangan sampai ya. Untuk itu Anda harus tahu banget betapa pentingnya tabir surya untuk menangkal sinar UV A dan UV B.

Nah, itu tadi tips untuk Anda yang ingin liburan ke Cirebon. Jangan sampai terlewatkan ya. Nah buat Anda yang sebentar lagi pergi ke sana jangan lupa untuk segera reservasi hotel Cirebon. Supaya Anda masih bisa mendapatkan harga terbaik jika memesan dari jauh-jauh hari. Misalnya Anda ingin menginap di Wisma bahtera hotel, siapa tahu Anda bisa mendapatkan diskon atau potongan harga kamar di sana jika pesan dari jauh hari. Semoga membantu 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+