Cara Mengecilkan Perut dan Paha Secara Alami Tanpa Efek Samping

25 Oktober 2017

Apakah Anda termasuk orang yang sulit untuk menurunkan berat badan? Sudah mencoba berbagai cara mengecilkan perut dan paha tapi tidak juga ada hasil? Hati-hati! Bisa jadi ada banyak racun (toksin) yang telah lama menumpuk di tubuh Anda tanpa Anda sadari sama sekali. Toksin biasa menumpuk di area usus (terutama usus besar) dan sistem metabolisme tubuh.

Oleh karena metabolisme merupakan proses tubuh dalam membakar lemak menjadi energi atau tenaga, maka jika kinerjanya terganggu atau rendah, setiap makanan yang dikonsumsi berpotensi untuk berubah menjadi lemak (bahkan termasuk air), bukannya energi. Perut buncit dan paha yang besar bisa juga dipengaruhi oleh faktor gen, minuman beralkohol, pola makan, dan usia.

Tapi Anda jangan khawatir atau berpikir untuk melakukan cara instan seperti sedot lemak, olahraga berat, atau diet gila-gilaan. Proses detoks (menghilangkan toksin) dapat dilakukan dengan cara alami, ringan, dan cepat. Anda hanya perlu menjaga pola makan, olahraga, dan istirahat yang cukup.

Cara Mengecilkan Perut dan Paha Secara Alami Tanpa Efek Samping

Cara Mengecilkan Perut dan Paha Secara Alami Tanpa Efek Samping

Cara Mengecilkan Perut dan Paha Secara Alami Tanpa Efek Samping

Pertama, pola makan. Anda harus belajar menghindari junk food dan makanan yang memiliki kandungan gula berlebih, hindari minuman bersoda dan perbanyak minum air putih. Pilih makanan yang mengandung vitamin C (jambu biji dan jeruk), lemak baik (ikan salmon, alpukat, dan kenari) dan kurangi lemak hewani.

Selain itu, kurangi pula asupan karbohidrat, garam, dan makanan olahan. Kurangi nasi dengan mengonsumsi makanan yang berserat (sayur dan buah-buahan). Lalu saat makan, kunyah dengan perlahan agar Anda mendapat sensasi kenyang lebih cepat dan saluran pencernaan pun lebih sehat karena tidak kerja berat akibat kunyahan yang asal-asalan.

Cara kedua yaitu olahraga. Cara inilah yang paling efektif jika dilakukan secara rutin. Kalaupun para atlit atau olahragawan memiliki massa tubuh yang besar, itu bukan karena lemak daging, melainkan karena massa otot dalam tulangnya.

Tidak harus olahraga ekstrem dan berat, Anda bisa melakukan jalan kaki (30 menit per hari), kardio (jogging/jalan santai, bersepeda, dan berenang) pada pagi atau sore hari dengan frekuensi 3-4 kali dalam sepekan, lari, lompat tali, holahop, dan sit up (15 menit per hari).

Ketiga, istirahat yang cukup. Hindari begadang dan jika tidak ada urusan penting, tidur setelah sholat Isya atau maksimal tidur pukul 10 dan bangun pukul 2 pagi. Gunakan pakaian longgar dan nyaman saat tidur dan jangan lupa untuk mematikan lampu karena hormon yang membantu Anda melangsingkan tubuh pada malam hari akan bekerja lebih efektif di tempat gelap.

Ada juga olahraga yang dipercaya cukup efektif untuk mengecilkan lemak pada perut, paha, sekaligus lengan.

Olahraga untuk Mengecilkan Lemak pada Perut, Paha, dan Lengan

Pertama, siapkan matras lalu berbaringlah dengan kedua kaki dan tangan lurus ke atas. Ambil napas lewat hidung dan luruskan tulang belakang. Buang napas lewat mulut lalu angkat kepala, leher, dan bahu semaksimal mungkin hingga kedua tangan menyentuh kaki.

Lakukan dengan sungguh-sungguh, komitmen yang kuat, dan niatkan dengan ikhlas agar cara mengecilkan perut dan paha yang Anda tempuh bisa berhasil. Lemak-lemak dalam tubuh akan terbakar dan berat badan ideal impian Anda bisa terwujud. Hasil optimal dan maksimal akan Anda peroleh jika tetap melakukan pola hidup sehat meski telah berat badan ideal telah tercapai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+